Mathematical Representation Ability and Student Confidence through Auditory Intellectually Repetition
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azizah, Gina, Nur, dan Sundayana, Rostina. (2016). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Sikap Siswa terhadap Model Pembelajaran Kooperatif Tipe AIR dan Probing-prompting. Jurnal Pendidikan Matematika. Vol. 5. No. 3; 305-314.
Depdiknas. (2006). Permendiknas Nomor 22 tahun 2006 Tentang Standar Isi Sekolah Menengah Atas. Jakarta: Depdiknas.
Fatqurhohman. (2016). Representasi Matematis dalam Membangun Pemahaman Konsep Pecahan. Jurnal Pascasarjana..
Fitriana. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Ditinjau Dari Kedisiplinan Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika. [Online]. Vol, 2 no.1. tersedia di http://www.researchgate.net/publication/321231877_Pengaruh_Model_Pembelajaran_Auditory_Intellectually_Repetition_Terhadap_Hasil_Belajar_Matematika_Siswa_Ditinjau_Dari_Kedisiplinan _Siswa [1 Maret 2019]
Gina, N.M., Jusniani, N., Budiman, H. (2021). Jurnal Pendidikan Matematika (JPM) Volume 5, Nomor 1 tahun 2021. Diakses di web. http://jurnal.umt.ac.id/index.php/prima/article/view/2769/2313. 82P-ISSN: 2579-9827, E-ISSN: 2580-2216.
Halat, E & Peker, M. (2011). The Impacts of Mathematical Representations Developed Through Webquest and Spreadsheet Activities on the Motivation if Pre-service Elementary School Teachers. TOJET: The Turkish Online Journal of Education Technology, Volume 10 Issue 2. hal 259-263.
Handayani, H. & Juanda, R. Y. (2018). Profil Kemampuan Representasi Matematis Siswa Sekolah Dasar di Kecamatan Sumedang Utara. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau. [Online]. Vol 7, no.2.
Hariati, N. (2016). Representasi Matematis Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Pada Materi Lingkaran Ditinjau Dari Kemampuan Matematika Di SMPN 5 Sidoarjo. MathEdunesa, 5(3).
Herawaty, D., Widada, W., Umam, K., Nugroho, Z., Falaq, A., &
Anggoro, D. (2019). The Improvement of the Understanding of Mathematical Concepts through the Implementation of Realistic Mathematics Learning and Ethnomathematics. Advances in Social Science, Education and Humanities Research, Volume 295, 295(ICETeP 2018), 21–25.
Hutagaol, K. (2013). Pembelajaran Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Siswa Menengah Pertama. Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung. [Online]. Vol 2, no.1. tersedia di http://www.e-journal.stkipsiliwangi.ac.id/indeks.php/infinity/article/view/27
Hudiono. (2005). Meningkatkan Kemampuan Representasi Multipel Matematis, Pemecahan Masalah Matematis, dan Self Esteem SMP Melalui Pembelajaran dengan Pendekatan Open Ended. Disertasi : Pontianak.
Jusniani, Nia. (2018). Analisis kesalahan Jawaban Siswa pada Kmampuan Pemahaman Matematis Melalui Pembelajaran Kontekstual. Jurnal Prisma. Volume 7, No.1. 2018. Diakses di https://jurnal.unsur.ac.id/prisma/article/view/361.
Moma. (2013). Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Melalui Pembelajaran Generatif Siswa SMP. Prosiding. Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika. Yogyakarta: UNY ISBN:978-979-16353-8-7. [Online] http://eprints.uny.ac.id/8102/1/P%20-%2053.pdf [2 Maret 2019]
Mudzakir, A. (2006). Psikologi Pendidikan. Bandung: Pustaka Setia.
Mustangin. (2015). Representasi Konsep dan Peranannya dalam Pembelajaran Matematika di Sekolah. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 15-21.
NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematics. Virginia: NCTM, Inc.
Sefeldt, Carol & Barbara A.Wasik. (2008). Pendidikan Anak Usia Dini. (penerjemah: Pius Nasar) New Jersey. Indeks.
Shoimin, Aris. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-ruzz Media.
Suherman, Erman, et.al. (2003). Strategi Pmebelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Syahdi, M. (2019). Peningkatan Kemampuan Representasi Matematis Siswa MI Kota Bengkulu melalui Pembelajaran CMP. Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia, 4(1), 73–78. https://doi.org/10.33449/jpmr.v4i1.7532.
Yates, B.T. (2018) . Self-Managrement: The Science and ART! of Helping Your Self. Berlmont, California: wardsworth Publ. co., A Division of Wardsworth, Inc.
DOI: https://doi.org/10.18326/hipotenusa.v3i2.5442
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Nia Jusniani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.