PENINGKATAN MINAT DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI SEGIEMPAT DAN SEGITIGA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN (PAIKEM GEMBROT) PADA PESERTA DIDIK KELAS VII-D MTs NEGERI SALATIGA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, I K dan Amri, Sofan. 2011. PAIKEM GEMBROT. Jakarta: Prestasi Putaka.
Ansor, Ahmad Saiful. 2015. PENERAPAN Model PAIKEM Gembrot untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Peserta Didik Kelas VIII C SMP Islam Sunan Gunung Jati Ngunut Tulungagung Tahun 2015. Skripsi tidak diterbitkan. Tulungagung: Jurusan Tadris Matematika IAIN Tulungagung.
Arifin, Zaenal. 2017. Evaluasi Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
_________________. 2014. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi dkk. 2015.Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Azwar, Saifuddin. 2007. Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
______________. 2010. Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Depdiknas. 2006. Permendiknas No. 22 Tahun 2006 Tentang Standar Isi. Jakarta: Depdiknas.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2002. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
___________________. 2005. Guru dan Anak dalam Interaksi Anak Didik. Jakarta: Rineka Cipta.
Mayura, Evi. 2014. Hubungan Antara Minat Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas VI di SD N 20/1 Jembatan Mas. Skripsi tidak diterbitkan. Jambi: Fakultas Keguruan Universitas Jambi.
Octavia, Feni. 2016.Peningkatan Keaktifan Belajar dan Hasil Belajar Matematika pada Materi SPLDV bagi Siswa Kelas VIII G SMP Negeri 7 Salatiga Melalui Model PAIKEM Gembrto Semester II Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi tidak diterbitkan. Salatiga: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga.
Purwanto, Ngalim. 2009. Ilmu Pendidika Teoritis dan Praktis. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
_______________. 2011. Psikologi Pendidikan. Bandung: PT. Remaja
Rosdakarya.
Rohwati, M. 2010. Penggunaan Education Game untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Biologi Konsep Klasifikasi Makhluk Hidup. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia. Semarang: Unnes.
Saleh, Abdul Rahman. 2004. Psikologi Suatu Pengantar dalam Perspektif Islam. Jakarta: predana Media.
Sari, Ressa Arsita. 2014. Hubungan Minat Belajar Siswa dengan Hasil Belajar IPS di SD GUGUS 1 Kabupaten Kepahiang. Skripsi tidak diterbitkan. Bengkulu: Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Bengkulu.
Siagian, Roida Eva F. 2015. Pengaruh Minat dan Kebiasaan Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika. Jakarta: Universitas Indraprasta PGRI.
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sudjana, Nana. 2009. Penilaian Hasil Proses Belajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Suryabrata, Sumadi. 2017. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Susilo. 2007. Penelitian Tindakan Kelas. Yogyakarta: Pustaka Book.
Wiliasari, Herlina Fenty A. A. 2011. Penerapan Model PAIKEM Gembrot dalam Pembelajaran Mengapresiasi Karya Seni Rupa Terapan Nusantara untuk Meningkatkan Proses dan Hasil Belajar Kelas X 2 SMA Negeri 1 Durenan Trenggalek Semester Genap 2010.2011. Jurnal Pendidikan. Malang: Universitas Negeri Malang.
DOI: https://doi.org/10.18326/hipotenusa.v1i1.22-26
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Esti Rahayuningtyas, Muhammad Istiqlal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.